-->

Tgk Bulqaini: Itu Keinginan Masyarakat Aceh

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk Bulqaini Tanjongan, menyatakan sangat bersyukur atas rencana konversi Bank Aceh, dari sistem konvensional ke sistem syariah, yang direncanakan 6 Agustus 2015 nanti.
“Ini bukan saja keinginan dari para ulama, namun juga keinginan dari seluruh masyarakat Aceh agar perubahan (ke syariah) dapat segera terwujud,” katanya.
Ulama yang akrab disapa Tu Bulqaini ini, melanjutkan, perubahan Bank Aceh dari sistem konvensional ke syariah sangat penting, karena bank merupakan urat nadi di bidang ekonomi.
“Maka itu kita memberikan apreasiasi yang luar biasa kepada Gubernur Aceh sebagai pemegang saham, yang sudah berjuang sehingga keinginan ini dapat terwujud,” imbuhnya.
Dengan beralihnya Bank Aceh ke syariah, lanjut Tu Bulqaini, maka masyarakat sudah terlepas dari satu dosa besar, yaitu berada dalam praktek ekonomi riba. Dengan demikian, maka proses pelaksanaan Syariat Islam di Aceh akan menjadi lebih mudah.
“Apabila praktek riba tak ada lagi, maka pelaksanaan syariat Islam di Aceh akan berjalan, dan tak ada lagi rintangan-rintangan yang besar dalam pelaksanaannya. “Kita tidak hanya mendukung rencana itu, tetapi juga meminta. Dalam pelaksanaannya nanti, kita juga akan mengawasinya,” demikian Tgk Bulqaini.
Sumber : aceh.tribunnews.com