-->

Selama Bulan Maulid, Harga Daging di Banda Aceh melonjak

BANDA ACEH –Harga daging sapi dan ayam di Banda Aceh selama bulan maulid mengalami kenaikan harga.

Hal itu disampaikan kepada Klikkabar.com oleh Randi salah seorang penjual daging ayam di pasar Peunayong Banda Aceh. Ia menuturkan harga daging ayam saat ini tidak murah lagi seperti biasanya.

Darii awal tahun sampai sekarang ini harga ayam terus merangkak naik,” Ucap Randi di Pasar Daging Peunanyong Banda Aceh, Rabu 27 Januari 2016.

Harga ayam potong yang dulunya dijual seharga Rp35 ribu per kilogram, saat ini mencapai Rp 45.000 ribu per kilogram. “Harganya udah naik, ketimbang biasanya yang hanya 35 ribu,” ungkap Randi

Berbeda halnya dengan daging sapi dan kerbau, masih dalam harga normal. Saat ini, harga daging sapi dan kerbau dijual seharga Rp120 ribu per kilogram. Sementara daging kambing mencapai Rp100 ribu per kilogram.

Ia menambahkan, biasanya ada beberapa penjual yang memasok daging dari Medan, namun harganya tetap sama dengan daging lokal yang disuplai dari beberapa daerah di Aceh.

Menurutnya, kenaikan harga ayam disebabkan kurangnya stok ayam, sementara pembelinya semakin melonjak. “Apalagi di bulan maulid ini, banyak yang beli,” tutup Randi.

Sumber : Klik Kabar