-->

Nelayan Tak Melaut, Harga Ikan Melambung

LHOKSEUMAWE - Harga Ikan melonjak tinggi di sejumlah pasar Kota Lhokseumawe, Kamis (28/1). Lonjakan ikan mencapai Rp 30 ribu per kilonya.

Harun Abidin, salah seorang pedagang ikan di Pasar Kota Lhoseumawe, mengatakan lonjakan harga ikan dipasaran akibat nelayan tidak melaut sudah sepekan ini.

Semua harga ikan mengalami kenaikan hingga Rp 30 ribu per kilonya, untuk semua jenis ikan. Ini disebabkan susahnya mendapat barang dari para nelayan.

Ikan yang dijual oleh pedagang saat ini, ikan dari nelayan pukat. Harganya pun relatif sangat mahal, kami terpaksa membeli per keranjang, tidak lagi membeli per kiloan," jelasnya.

Mulayani, warga Lhokseumawe mengatakan, ikan di sejumlah pasar saat ini kian tak menentu harganya. Semua jenis harga ikan mengalami kenaikan Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu perkilonya.

Bila harga ikan dengan lonjakan seperti ini, banyak warga konsumsi telur atau ikan kering yang dijual dipasaran. Kali ini lonjakan ikan di seputaran pasar Kota Lhokseumawe, sangat dirasakan oleh warga," tambahnya.

Mahalnya harga ikan sangat dirasakan warga dalam sepekan ini. Untuk hari ini, semua jenis ikan harganya tinggi. Bahkan, penjual ikan di sejumlah pasar juga sepi tidak seperti biasanya.

Sumber : AJNN