-->

SAR Banda Aceh Dapat Tambahan Kapal Pencari

BANDA ACEH - Kantor SAR Banda Aceh mendapatkan bantuah kapal dari pemerintah pusat yang dapat digunakan untuk membantu proses evakuasi korban jika terjadi kecelakaan di laut.

Kepala kantor SAR Banda Aceh Suyatno menyebutkan, kapal SAR yang diberinama KN Kresna dengan no lambung 232 ini nantinya akan mendukung operasi SAR di wilayah perairan di Aceh.

Dengan adanya tambahan kapal ini dapat mendukung kesiapan dalam penangganan musibah dan bencana di perairan Aceh, dan juga untuk wilayah lain yang membutuhkan," katanya kepada wartawan, Kamis (28/1) di Banda Aceh.

Dikatakannya, kapal Kresna ini direncanakan akan diresmikan oleh Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI Bamnang Sulistyo pada 12 Ferbruari 2016 di pelabuhan Ule Lheu Banda Aceh.

Kapal Kresna ini memiliki sejumlah perlengkapan yang memadai salah satunya alat deteksi di bawah air, GPS dan Automatic Indentification System (AIS) yang dapat memonitor kapal. Diharapkan kapal ini dapat membantu proses pencarian korban kecalakaan di laut," katanya.

Sumber : AJNN