-->

Ini Isi Surat Wali Kota Istanbul Turki Kepada Wali Kota Banda Aceh

BANDA ACEH – Wali Kota Istanbul, Turki, Kadir Topbas mengirim surat kepada Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal tiga hari lalu. Kadir dalam suratnya mengucapkan terimakasih kepada Illiza dan warga Banda Aceh atas simpati dan belangsungkawa terhadap insiden bom beberapa waktu lalu di Pusat Sejarah Istanbul, Sultanahmed Square.
Ucapan terimakasih tersebut disampaikan Kadir Topbas melalui suratnya kepada Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE tertanggal 19 Januari 2016.
Kata Kadir Topbas, Dukungan dan solidaritas dari Illiza dan masyarakat Banda Aceh menjadi sumber kekuatan dan pelipur lara secara langsung bagi para keluarga dan teman para korban, maupun bagi seluruh rakyat Istanbul.
Dalam surat itu, Kadir yang merupakan Presiden Organisasi Kota-kota di Dunia, United Cities and Local Goverment (UCLG) juga menyampaikan bahwa tindakan kekerasan yang merupakan aksi primitif tersebut tidak akan pernah menang atas nilai-nilai universal kemanusiaan dan kemerdekaan.
Dirinya ingin berbagi keyakinan bahwa masyarakat Istanbul pada khususnya dan Turki pada umumnya tidak akan pernah menyerah atas segala kekerasan yang tidak pernah dapat dibenarkan atas kondisi atau alasan apapun.
Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE menyampaikan rasa belangsungkawa dan dukacita yang mendalam atas tragedi bom yang terjadi di komplek Sulthanahmed Squre pada 12 Januari lalu, tragedi ini menyebabkan 10 orang meninggal dunia. ***