-->

Bermain Untuk Mitra Kukar, Tiga pemain Aceh Juara

Bermain Untuk Mitra Kukar, Tiga pemain Aceh ini sangat Bahagia karna Clup tersebut Menjadi Juara Pertama di kejuaraan Jendral Sudirman yang di adakan di Stadion GBK senayan, Jakarta.

Ketiganya Putra Aceh tersebut adalah
- Syakir Sulaiman,
Pesepakbola asal Aceh, Syakir Sulaiman merasa seakan semua kebahagian milikinya setelah bersama rekannya menaklukkan Semen Padang 2-1 dan mempersembahkan juara bagi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam. Lantas apa kata Syakir atas keberhasilan itu. Pria kelahiran 23 tahun lalu di Krueng Mane, Aceh Utara itu sempat berbincang-bincang dengan GoAceh.co, Senin (25/1) sore melalui jejaring sosial. Syakir terharu karena telah mempersembahkan satu gelar untuk Mitra Kukar, meski baru berseragam Kuning Hitam pada akhir Oktober 2015 lalu. “Ya Alhamdulillah kami juara. Ini merupakan final ke dua dan juara pertama. Pastinya saya persembahkan untuk keluarga dan buat temen semua, dan buat warga Kutai Kartanegara,” ujar gelandang yang sempat membela PSSB Bireuen, Persiraja Banda Aceh, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC Palembang, Persib Bandung, dan trial bersama Ventforet Kofu Jepang itu. Juara ini kata pacar presenter cantik Putri Viola itu, merupakan sejarah baru Kota Tenggarong, Kuta Kartanegara Kalimantan Timur. “Ini merupakan sejarah baru Tenggarong. Karena baru ini mereka dapat juara,” tukas mantan pemain Timnas U-23 ini. Sementara sisi lain terkait karirnya, Syakir sebenarnya masih ingin fokus bersama klub berjuluk Naga Mekes sampai Liga Indonesia bergulir atau sangsi FIFA dicabut. Namun itu semua tergantung klub. “Insya Allah kalau mitra pertahankan, saya tetap di Mitra,” tutur anak pesisir ini.

- Syahrizal Syahbuddin,

Syahrizal lahir pada 2 Oktober 1993 di Bireuen, Indonesia. Pemain yang memakai nomor punggung 33 ini mempunyai tinggi 176 cm. dan dia sangat senang bisa memegang piala cup sudirman

dan 

- Defri Rizki.



Satu-satunya pesepakbola asal Gayo yang kini berkiprah di nasional, Defri Rizki masuk menjadi pemain utama (starting line up) kesebelasan Mitra Kukar yang berhadapan dengan Semen Padang di final Sudirman Cup, yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 24 Januari 2016.

Defri yang mengenakan nomor punggung 77 berposisi sebagai gelandang sayap, dibawah pelatih Jafri Sastra ini.
dan Dia sangat bangga menjadi juara dan salah satu bagian penting di tim mitra kulkar