-->

Hadapi Illiza di Pilkada Banda Aceh, Irwan Djohan akan Berpasangan dengan Aminullah Usman?

Sejumlah kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh mulai bermunculan, sebut saja Illiza Sa’aduddin Djamal yang menjabat Wali Kota saat ini, Irwan Djohan pimpinan DPR Aceh, Aminullah mantan Direktur BPD Aceh, Kautsar Abu Yus Ketua Fraksi Partai Aceh di DPRA, Hendra Budiansyah dan Yudi Kurnia mantan Ketua DPRK.
Menurut informasi yang diterima Klikkabar.com, Irwan Djohan akan berkoalisi dengan Aminullah Usman. Dengan komposisi Irwan Djohan sebagai calon Wali Kota dan Aminullah sebagai calon Wakil Wali Kota. “Insya Allah sedang dibangun komunikasi antara Irwan Djohan dengan Aminullah untuk menuju Banda Aceh satu,” sebut sumber yang enggan disebutkan namanya. Kamis 28 Januari 2016.
Menurutnya, koalisi ini dilakukan untuk memenangkan pertarungan di Pilkada Banda Aceh, “peta saat ini, Illiza masih di atas angin, jadi diperlukan figur kuat dan kekompakan untuk memenangkan Pilkada kali ini,” lanjutnya.
Ia juga mengatakan pada Pilkada 2012 lalu, Irwan Djohan meskipun naik melalui jalur independent dan masih wajah baru di Kota Banda Aceh namun mampu menduduki posisi ketiga dengan perolehan suara 13.318 atau 15,39 persen, dan Aminullah  yang naik bersama Tgk Muhibban memperoleh dukungan sebanyak 28.488 suara atau 32,91 persen. Sementara itu, Illiza yang saat itu naik mendampingi almarhum Mawardi Nurdin memperoleh 37.598 suara atau 43,44 persen.
“Jadi koalisi Irwan Djohan dan Aminullah Usman insya Allah akan mampu memenangi Pilkada Banda Aceh, apalagi Irwan Djohan saat ini duduk sebagai pimpinan DPRA,” tutup sumber tersebut.
Sebagaimana diketahui, pada Pilkada 2012 lalu, ada lima pasangan calon yang bersaing, yakni Mawardy Nurdin dan Hj Illiza Sa’aduddin Djamal yang diusung Partai Demokrat, PPP, SIRA, Aminullah Usman dan Tgk Muhibban, T Irwan Djohan dan T Alamsyah yang naik melalui jalur independen, TB Herman berduet dengan Muhammad Hasan dan Zulmaifikar yang didampingi Lindawati.

Klik kabar