-->

Banjir Lumpuhkan Jalan Nasional di Subulussalam

SUBULUSSALAM - Hujan deras yang mengguyur KotaSubulussalam dinihari tadi menyebabkan banjir di sejumlah lokasi. Bahkan, ratusan kendaraan berbagai jenis terjebak di Desa Danu Teras, Kecamatan Simpang Kiri, KotaSubulussalam akibat banjir yang merendam badan jalan nasional di desa itu, Minggu (31/1/2016) .

Andong Maha, salah seoarang warga kepada serambinews.com mengaku ikut terjebak banjir di Desa Danau Teras saat hendak menuju Subulussalam dari Kecamatan Sultan Daulat. Andong pun terpaksa menumpang truk tronton agar dapat menerobos banjir besar tersebut. Sementara di lokasi masih ada ratusan kendaraan berbodi kecil terjebak karena dalamnya genangan air.

Menurut Andong, hingga kini banjir masih merendam air di badan jalan nasional yang menghubungkan Aceh Medan via pantai Barat Selatan itu. Padahal, lanjut Andong ada ribuan warga yang hendak menuju keSubulussalam guna berbelanja kebutuhan sembako ke pasar tradisional. Pasalnya, minggu merupakan pusat perniagaan terbesar di Kota Subulussalam.

Berdasarkan amatan serambinews.com, sebulan lalu banjir serupa juga merendam badan jalan nasional di Danau Teras bahkan menghanyutkan dua unit rumah dan dua unit mobil avanza. Karenanya, para pengendara mobil berbodi kecil terpaksa menunggu banjir surut."Kalau lewt pasti tenggelam dan hanyut. Jadi resikonya cukup tinggi," ujar Andong.

Sumber : Serambi