-->

Apa Karya: Meunyoe Pruet Kapah Hana Soe Le Mat Budee

MAULANA AMRI - 19 January 2016 17:00
"Semakin orang kita sendiri yang pimpin semakin lapar masyarakat Aceh,” ujar Apa Karya.
IDI RAYEK - Zakaria Saman akrab disapa Apa Karya, menilai ada yang tidak beres selama 10 tahun Pemerintah Aceh dipimpin putra daerah sendiri. Hal itu disampaikannya saat diwawacaraiportalsatu.com usai acara silaturahmi yang digelar di warung Sultan Kupi Idi, Aceh Timur, Selasa, 19 Januari 2016.
“Ekonomi masyarakat masih belum merata, semakin orang kita sendiri yang pimpin semakin lapar masyarakat Aceh,” ujar Apa Karya.
Saat disinggung mengenai adanya mantan kombatan GAM yang menuntut keadilan, Apa Karya mengatakan, “Meunyoe pruet deuek ho ijak han i meurampok, ji meukat sabee. Meunyoe mate hana ipike ile sit ata kana (Perut lapar membuatnya merampok, menjual sabu. Kalau perkara mati dia tidak berfikir dulu karena kematian sudah pasti datang),” katanya.
Apa Karya mengatakan jika terpilih nantinya akan membenahi pemerataan ekonomi dengan serius agar tidak ada lagi mantan kombatan dan masyarakat Aceh yang berada di bawah garis kemiskinan.
Nyan yang peureulee, meunyoe pruet kapah hana soe le yang mat budee (Itu yang diperlukan, kalau perut sudah kenyang tidak ada lagi yang memanggul senjata),” kata Apa Karya.[](tyb)
www.portalsatu.co