-->

Penyandang Disabilitas Ini Meminta Modal Usaha sama Bu Illiza

Banda Aceh – Hasbi penyandang disabilitas meminta modal usaha sebesar 70 juta sama Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal saat mengunjungi para pedagang di pasar tradisional Setui Banda Aceh, Kamis 04 Februari 2015.
Usai mengunjungi para pedagang Illiza langsung menghampirinya dan menyapak Hasbi yang sedang duduk dengan menggunakan kursi roda di salah satu sudut di pasar Seutui.
Pakon kondisi lagenyo pak ka trep lagenyo. Kenapa kondisinya seperti ini pak apa sudah lama,” tanya Walikota Illiza Sa’aduddin Djamal.
Selama menjabat Walikota, Hasbi belum pernah bertemu langsung dengan Illiza Sa’aduddin Djamal. Entah mimpi apa semalam, Hasbi bisa ngobrol dan menyampaikan langsung keinginanya selama ini sama Illiza Sa’aduddin Djamal.
Haba get ibu walikota, neu bantu keuh kondisi lon neujok modal usaha jeut, sehingga lon hana lake seudekah le lage jino. Kabar baik ibu walikota, bantulah kondisi saya ini dengan memberi modal untuk usaha agar saya tidak meminta sedekah seperti ini lagi,” begitulah kata Hasbi saat dihampiri oleh Illiza.
Hasbi berniat ingin membuka modal usaha, hanya saja ia tidak memiliki modal. Hasbi terpaksa mencari nafkah dengan cara meminta sedekah kepada setiap pengunjung yang ada di sana. Ia mengaku, untuk kebutuhan hidup saat ini sangat sulit, kadang untuk membeli nasi susah.
Setelah mendengar keluh kesah dari Hasbi, Iliza memanggil stafnya untuk membantu Hasbi, ia meminta data lengkap Hasbi.
“Tolong datakan bapak ini, agar bisa kita beri bantuan,” kata Illiza.
Hasbi hanya mempunyai korsi roda dan becak yang dibeli dari Hasil jerih payahnya selama ini, ia mengaku meminta sedekah di Pasar Setui semenjak Tsunami 2014 lalu.
Hasbi merupakan salah satu korban konflik asal Pidie, kaki kirinya terkena peluru saat konflik dulu, sedang kaki kanannya terkena kanker tulang dan harus dioperasi.
Hasbi telah menetap di Banda Aceh tepatnya di Barak Bakoy, ia mengaku sangat senang bisa bertemu dan berbicara langsung dengan Walikota. Hasbi berharap walikota Banda Aceh dapat bantuan modal usaha.[]

sumber : MEDIAACEH.CO