-->

Bang Joni dan Yusniar Maju Sebagai Cagub dan Cawagub?


Part 1.
BANDA ACEH – Seorang lelaki muda bertubuh gempal dengan kostum khas, baju kaos merah dipadu celana kain abu abu mengkilap, tiba tiba muncul dari deret belakang kursi yang dipenuhi jamaah Kaukus Wartawan Peduli Syariat islam (KWPSI), yang sedang mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor LKBN Antara Banda Aceh, awal pekan ini.
Lelaki yang memang telah akrab dengan para wartawan itu, langsung lebur dalam forum jamaah. “Maaf saya terlambat, na urosan bacut,” ujarnya dengan gaya yang khas serta mengundang tawa.
Lelaki muda itu adalah, Bang Joni, salah seorang ikon dari grup komedi Aceh, Eumpang Breuh. Komedian yang bernama asli Abdul Hadi tersebut, tiba tiba menjadi penyegar suasana, dengan celetukan khasnya, seperti di serial komedi yang ia bintangi.
Bang Joni juga dengan enteng menjawab ketika ditanyakan kepadanya soal dunia politik di Aceh yang kini makin heboh, terutama menyangkut Pilkada Aceh. “Bagaimana kalau Anda dicalonkan menjadi Gubernur Aceh dan dipasangkan dengan Bang Mando Gapi (kompatriot Bang Joni di Eumpang Breuh). Rasanya itu pilihan yang cocok untuk mencari suasana baru,” tanya seorang rekan media.
Wah kalau saya tak mau Bang Mando yang jadi Wagub, kan lebih cocok dengan Yusniar, biar lebih mantraaap. Kalau dengan Bang Mando, alamat sama sama hanco,” kata Bang Joni yang langsung disambut tawa ngakak forum.
Bang Mando dengan nama asli Sulaiman adalah duet Bang Joni di serial Eumpang Breuh dengan tunggangan khas mereka berupa astrea butut atau lazim disebut Astuti (astrea tujuh tiga). Dengan setia Bang Mando mendampingi Bang Joni memburu sang pujaan nan jelita Yusniar (Nurasyidah), anak semata wayang dari Haji Uma (Sudirman) yang kini telah melesat ke Senayan.