-->

Keluarga Tak Makan, Adnan Nekat Curi Tabungan Masjid

LHOKSEUMAWE - Adnan Kamijaya (39), warga Desa Kampung Kramat, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Jumat (5/2), tertangkap jamaah saat mencuri uang dalam celeng Masjid Baiturahman, Lhokseumawe.

Azhar (46), petugas keamanan Masjid Baiturahman, kepada AJNN di ruang SPK Polres Lhokseumawe mengatakan, hasil laporan dari sejumlah jamaah, pelaku sudah beberapa kali melakukan pencurian celengan mesjid saat salat Jumat.

Dari laporan tersebut, kemudian Azhar memantau gerak gerik pelaku sebelum salat Jumat. Saat khutbah berlangsung, Azhar mengaku duduk tepat di belakang pelaku. "Tak lama setelah itu, satu celengan yang disorong oleh salah satu jamaah langsung diambil pelaku dan dihimpitkan pada kedua pangkal pahanya," jelasnya.

Secara perlahan-lahan, jelas Azhar celengan tersebut langsung dibuka pelaku dan secepat kilat menguras seluruh isi celeng ke dalam saku bajunya. "Waktu saya lihat pelaku menguras uang dalam celengan, langsung saya pegang kerah baju pelaku dan membawa pelaku keluar masjid," imbuhnya.

Azhar menambahkan, dari tangan pelaku berhasil diamankan uang sejumlah Rp 309 ribu. Pada pemeriksaan di ruang SPK Polres Lhokseumawe, pelaku mengaku sudah dua kali mengambil uang dalam celengan Masjid Baiturahman. Pelaku mengaku tujuan mengambil uang masjid untuk membeli beras, karena keluarganya sudah satu hari tak makan.

Sumber : AJNN